Saat Musim Hujan Sebaiknya Pilih Toyota Agya

815 views

Saat saat musim hujan begini enaknya makan indomie rebus pake telor dan teh hangat sambil nonton, duh enaknya tapi kenyataannya jika anda sedang diperjalanan dan kehujanan ada baiknya anda berteduh ke pinggir jalan dan pesan indomie rebus, nikmat. Namun terkadang hujan deras disertai angin kencang kembali mencekam. Bahkan diprediksi air akan mengggenangi beberapa ruas jalan hingga terjadi banjir lantaran derasnya debit air hujan.

Toyota agya biar ga kehujanan

biar ga kehujanan

Nah, jika tidak ingin terjebak di lokasi banjir, sebaiknya ikuti tips jitu dari asuransi mobil Garda Oto. Apa saja yang harus kita lakukan ketika berada di lokasi rawan banjir, berikut ulasannya.

6 Tips berkendara di musim penghujan

1. Jaga jarak aman pengereman, jangan menerobos genangan, waspada lubang dan gelombang masuk ke mesin.

2. Bila terjebak banjir, sedangkan mesin mobil masih hidup dan lantas mogok, segera matikan mesin, cabut aki, dorong mobil ke tempat aman.

3. Jika terjebak banjir dan mobil tidak bisa evakuasi, tutup ujung knalpot, cabut aki, dongkrak mobil dan ganjal dengan jack stand.

4. Jangan langsung menyalakan mobil jika sempat terendam banjir. Periksa saringan udara, perlengkapan kelistrikan, oli, pengapian.

5. Jika terus turun hujan lebat dan ada tanda banjir, segera amankan mobil ke area bebas banjir: parkiran mall, rumah sakit, dan lain-lain.

6. Pilih mobil Toyota Agya yang mempunyai groud clearene yang tinggi siap menempur genangan air hujan.
Bagi anda yg mau tetap melintas banjir mbl anda :

* Manual : tahan RPM di atas 2000 ( jangan mainkan gas),matikan semua kristikan termasuk Ac.setelah melewati berhenti sejenak 5-7 menit. (Keadaan mesin hidup)

* Matic : pindah kan gigi di L atau 1 , matikan semua kelistrikan termasuk Ac.setelah melewati berhenti sejenak 5-7 menit. (Keadaan mesin hidup)

Note : apabila kendaraan anda sdh tdk bs dievakuasi,accu harap segera dicabut,u/ menghindari t’jadinya korslet

sumber : kaskus

Jadi bagaimana mobil yang cocok untuk musim penghujan seperti ini

  1. Ground clearence yang tinggi. Titik terendah mobil yang berhadapan dengan permukaan jalan. Ground clearance city car berkisar antara 140-170 mm. Kemampuannya melewati genangan, risiko dan efek yang dihadapi, salah satunya berkaitan dengan ground clearance. Lalu berapakah ground clearence yang dimiliki oleh Toyota Agya cek ketinggian ground clearence yang dimiliki kompetitor disini Ground Clearence Toyota Agya 185mm
  2. Tetap Lincah bermanuver di daerah perkotaan bahkan ketika kondisi sedang hujan atau terjadi pengalihan rute jalan. Kondisi cuaca yang sering kali hujang dapat menyebabkan air menggenang pada kondisi jalan tertentu jadi ketika jalannya ditutup karna banjir atau karena ada car free day Toyota agya tetap lincah untuk mencari jalan alternatif.
  3. Tidak khawatir kehabisan Bahan bakar kerena mempunyai konsmsi bbm yang irit. Kondisi jalanan yang macet terkadang hanya buang-buang bahan bakar saja kebayang kalo anda pake mobil bervollume besar yang bertuliskan high output, mungkin dalam 5km menghabiskan 1 liter bensi.

Tags: #TOYOTA AGYA

New Agya

Leave a reply "Saat Musim Hujan Sebaiknya Pilih Toyota Agya"