banner 728x90

Grand New Avanza 2017

 

 

Avanza terlahir pada akhir  tahun 2003 di acara pegeralan Gaikindo, dan di lego di kisaran harga 80 sampai 90 juta, orang pada inden nunggu sampai berbulan bulan rela demi mendapatkan mobil murah ini (jika dibandingkan dengan mobil sejenisnya, pada saat  itu)  dan langsung melambung menjadi mobil dengan penjualan terlaris, pada saat itu tahun 20o3 terjual sejumlah 100rb unit (sumber wikipedia). Nama avanza berasar dari bahasa italia yaitu avanzanto yang berarti maju atau peningkatan. Inilah mobil yang di nanti-nanti warga indonesia sejak dimulainya krisis moneter tahun 1998 karena mobil kijang sudah tidak terkejar lagi harganya di karenakan nilai tukar rupiah yang melambung (pada saat itu).

Avanza tahun 2003,  tahun ini pengenalan Toyota Avanza unit yang di tawarka adalah Tipe E manual dan Tipe G manual

Avanza tahun 2004, Pada akhir  tahun ini karirnya di tandai dengan munculnya seri S 1.300 cc hingga variannya menjadi avanza Tipe E M/t , avanza G M/T, avanza  S A/T sebagai kendaraan avanza tertinggi dan mesin 1.300cc.

Avanza tahun 2005, Avanza S delengkapi dengan vitur ABS, Antilock Braking system yang waktu itu masing jarang menggunakan teknologi ini pada mobilnya, yang pada beberapa jenis mobil ada tulisan stiker ABS, yang menandakan kalo mobil tsb sudah mengadopsi teknologi ini. O ya pada saat ini mesin juga sudah mengadopsi vvt-i untuk semua line up.

Avanza tahun 2006, diterbitkan New Avanza S 1.5 S VVT-i yang merupakan versi terlengkap dibekali dengan sensor parkir belakang, ABS dan pelek alumunium 15 inci, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis , dengan seperti itu tipe 1.3 S digantikan dengan 1.5 S yang ada tipe S 1.5 M/T dan avanza S 1.5 A/T.

Avanza tahun 2008, perubahan terjadi pada atap avanza menjadi ada gelombangnya seperti bondek, tapi tidak seektrim lengkungan bondek tentunya, supaya aliran air hujan menjadi lancar mungkin seperti itulan kira-kira maksudnya.

Avanza tahun 2009, avanza tahun ini adalah dengan ditambahkannya line up seri G . sehingga untuk masing masing G dan S terdapat tipe automatic dan hanya tipe E yang belum.

Avanza tahun 2010, perubahan pada tahun ini adalah dengan menggenapkan transmisi automatic pada Tipe E , kondisi perkotaan sudah mulai padat rupanya, sehingga seluruh tipe sekarang sudah ada model automaticnya.

Avanza tahun 2011, avanza generasi kedua memulai karirnya yang ditandai dengan perubahan bentuk body , pangkatnya naik menjadi All New Avanza dan seri S menjadi All New Veloz beberapa penambahan seperti airbag. All New Veloz nampak menjadi sangat eklusif dengan tamilan sporty design dengan grile honeycomp dan interior yang berwarna hitam , jok dashboar dan backleading berwarna hitam sporty.

Avanza tahun 2014, mendapat tambahan varian luxury menjadi All New Avanza E Manual dan matic, All New Avanza G manual dan matic, All new Avanza G Luxury Manual dan matic penambahan ini terdapat bodykit tambahan luxury dan wood panel luxury, serta varian top of  theline All New Veloz Luxury dengan penambahan bodykit , wood panel istrument, reart lcd entertainment pada row kedua dan head set unit.

Avanza tahun 2015, tahun ini namanya berubah menjadi Grand New Avanza , perubahan ditandai dengan berbagi improvement muali dari desain grile, dan  desain engine hood, peforma mesin dengan dual vvtinya tarikan gas menjadi DBW Drive by wire, dan kesenyapan kabin.

Avanza tahun 2016, perubahan terlihat pada bemper spoiler belakang dengan design yang khas dan honey comb grile pada bemper depan.

Baca juga :

 

Eksport Quality Grand New Avanza

 

Avanza Eksport Quality

Avanza Eksport Quality

 

Dikutip dari laman drive arabia, spesifikasi yang beredar di wilayah uni emirat arab ini adalah yang bermesin 1.500cc muncul dengan transmisi Manual 5 transmisi dan automatic dengan 4 transmisi dengan kekuatan 102hp unit yang ditawarkan adalah tipe SE , Tipe SE dilengkapi dengan transmisi otomatis, power steering, power window, kunci sentral, keyless entry, A / C dengan ventilasi belakang, kursi kain, sistem hiburan audio dengan AM / FM / CD / AUX / support USB , kontrol audio di setir, 6 speaker, lampu halogen, lampu kabut, spoiler belakang dan velg 15-inci. Sedangkan di wilaya arab saudi dengan spesifikasi yang sama di berinaman tipe XL Model armada spesifikasi mendapat transmisi manual, roda kaleng baja diamiter 14 inci, dan tidak mendapatkan foglamp, mudguard , Power steering dan lapisan krom di eksterior. Di sisi fitur keamanan tersemat  dual airbag , Antilock Braking System  dan distribusi rem elektronik (EBD) harga untuk wilayah saudi arabia adalah SAR 52000 – 54000 real untuk tipe XL kalo dirupiahkan sekitar 190juta. Sedangkan di singapuran harga veloz ini tembus di 1.3 miliar ( sumber : kaskus ) wew mahal nian kalo disini dah dapat 5 sepertinya. Pemerintah Singapura berdalih harus membatasi kepemilikan mobil karena luas wilayah negara ini terbatas, yakni hanya 710 kilometer persegi, lebih kecil dari luas Jakarta yang mencapai 740 kilometer persegi. Dari total  wilayah darat di singapura, hanya 12 persen yang digunakan untuk jalur lalu lintas kendaraan. Hal ini dilakukan juga untuk mengatasi kemacetan agar tidak seperti terjadi di kota-kota besar di Asia Tenggara lainnya, seperti Thailand dan Bangkok, juga jakarta.

Selain ke negara diatas ternyata Grand New Avanza juga di ekspor ke 32 negara diseluruh belahan dunia ini Avanza bikinan Indonesia telah antara lain Thailand, Oman, Saudi Arabia, Bahrain, Nepal, Meksiko, Madagaskar, Maladewa, Fiji, Bangladesh, Brunei Darussalam, Afrika Selatan, Filipina, Qatar, Yaman, Lebanon, Kenya, Sri Lanka, Nigeria, dan Zimbabwe (sumber : detik). Jadi memang kulitas ekport Grand New Avanza memang sudah tidak diragukan lagi rupanya.

Namun bukan hanya Grand New Avanza yang menjadi sumber ekpor otomotif indonesia produk lain toyota seperti All New Fortuner dan All New Kijang Innova juga menjadi andalan ekspor Toyota indonesia, Sebagian besar ekspor Fortuner ke negara-negara di kawasan Timur Tengah, yaitu Qatar, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon, Oman, Kuwait, Bahrain, dan Yaman, di samping negara lain di luar Timur Tengah, seperti Filipina, Nigeria, dan Ghana.

Sementara itu kijang innova banyak di ekpor ke negara raja salman  Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Oman, Kuwait, Bahrain, dan Qatar, di samping negara lain di ASEAN seperti Thailand dan Brunei, kemudian diekspor pula ke Afrika Selatan. sumber 

Namun anda tidak usah jauh jauh beli ke luar negeri sana dengan dalih model CBU lebih prestige, karena selain harganya mahal sparepart mahal tentu ada juga dealer auto2000 di bandung ini dan pajaknya juga kalo CKD kan lebih bersahabat.

EKSTERIOR GRAND NEW AVANZA 2017

Pengembangan Grand New Avanza mengacu pada aggressive dan sophisticated look untuk menunjukkan ubahan desain eksterior besar.

Hal pertama bila membahas eksterior adalah Grile depan mobil ini desain depan mobil ini adalah desan update untuk mobil-mobil yang di prodksi dari 2017 keatas dan di dalam Grille hitam (anda bisa lihat pada gambar avanza sebelah kiri) di sisi dalamnya itu terdapat honey comb atau semacam sarang lebah bahasa sederhanaya, layaknya tiger nose. penambahan accesoris seperti itu  membuat tampilan Grand New Avanza ini lebih Sporty terlebih dipadu dengan warna hitam. Dengan grille dan garis desain baru, Grand New Avanza semakin terlihat semakin gagah dan elegan.Penggunaan grille 4 tingkat yang lebih besar ini berfungsi untuk  supply udara sehingga mesin tetap adem dan ini semampai dengan lingkaran garis chrome yang mengelilingi grile, tampilan radiator grile yang kokoh dan mewah ini membuat tampilan mobil ini semakin percaya diri. terlebih bila warna mobil adalah warna gelap maka chrome ini akan sangat ketara elegannya. Atau jika anda kurang puas dengan tampilan yang sudah ada anda bisa ber kreasi memodifikasi model gril 4 tingkat ini misalnya grilenya full chrome.

Lampu headlamp menjadi lebih menyipit bila dibandingkan dengan mobel All New Avanza (2011 – 2015) dan sisatukan dengan garis chrome dengan logo Toyota di tengah list chrome-nya.  Dibawah grille terdapat lampu kabut yang disambungkan dengan garis hitam yang memberikan senyuman pada anda. Dan untuk tempat plat nomer anda sudah mendapatkan tatakan plat nomer sehingga terlihat lebih manis.

Beralih ke sisi samping terdapat velg racing, ini adalah untk yang tipe G seperti gambar diatas tengah sedangkan untk yang model tipe E menggnakan velg kembang baja. Dan pada spionnya tersemat lampu turning signal lamp untuk yang tipe G dan dicover dengan mangkuk chrome menyelimuti spion, untuk yang tipe E belum adal turning signal lamp. Ada fitur baru pada lampu spion ini seperti layaknya mobil eropa yaitu penyematan smart blinker atau triple turn signal lamp, yaitu fitur lampu signal belok akan menyala sebanyak 3 kali dengan menekan tombol belok kiri atau belok kanan setengahnya, hal ini sangat bergunan ketika anda akan menyalip atau akan berpindah jalur. Satu hal lagi di sisi kanan dan kiri mobil ini terdapat pelindung pintu, berupa list body sebagai pelindung pintu biar ngak kena gores. Dan satu lagi penganhan pintu Grand New Avanza ini menggunakan handle grip bukan di tuas ini adalah sistem membukan pintu yang diaplikasikan pada mobil mobil mewah. selanjutnya adalah chrome list yang menempel dibawah wiper garis kecil sepanjang kaca bagian bawah. kemudia seal plate dibawah backdoor. Bemper spoiler yang sewarna dengan body, desain dan warna sedikit berbeda dengan desain bemper spoiler sebelumnya , yang sebelumnya merupakan besi chrome melintang yang dibalt dengan plastik yang keras.

pada sisi belakan ada beberapa item yang fresh yang menyemat pada Grand New Avanza 2017 yaitu : Spoiler atas dengan High mount stop lamp yang akan menyala ketika pengemudi menginjak rem sekaligus sebagai penanda bagi pengemudi kendaraan di belakangkanya agar menurunkan kecepatan sehingga terhindar dari resiko beruntuk atau tabrak belakang. Selanjutnya akssoris yang menempel pada sisi belakang mobil ini adalah lampu belakang model baru dengan line membentuk huruf J dan sisambung di backdoor menempel lampu reflektor seperti yang tersemat di Kijang innova model terbaru. Seluruh ubahan pengembangan Grand New Avanza mengacu pada aggressive dan sophisticated look untuk menunjukkan ubahan desain eksterior besar.

INTERIOR GRAND NEW AVANZA 2017 BERKUALITAS

Gambar atas paling kiri adalah Gambar Interior Grand New Avanza 2017 dengan mesin 1.500 cc dengan transmisi manual perbedaannya dengan interior avanza matic adalah pada tuas transmisi, pada avanza matic transmisi menggunakan sistem tailgate 4 percepatan. Kondisi lalu linstas perkotaan masa kini membuat animo pada transmisi matic menjadi semakin besar. Merupakan informasi dasar bagi para pembaca untuk dapat mengetahui dan memahami transmisi Otomatis ini. Sehingga bagi mereka yang sudah mengenal transmisi manual bisa cepat beradaptasi dan bagi pemula yang baru ingin belajar mengemudi mobil Automatic, tulisan ini bisa dijadikan panduan. Dari beberapa tipe transmisi matic, pengoperasian transmisi standar 4AT, adalah : P, R, N, D, D-3/ 3 (OD), 2, L.

P : P berarti parkir pada saat posisi transmisi inilah anda bisa menyalakan mobil. Pastikan mobil benar-benar berhenti sebelum memindah tuas ke posisi (P) untuk menghindari kerusakan

R : R berarti Reverse atau mundur, fungsinya adalah ketika anda akan memundurkan kendaraan maka posisi transmisi harus ke posisi R, pastikan juga mobil benar-benar berhenti sebelum memindahkan ke tuas ke posisi R ini agar mobil terhindar dari kerusakan.

N : N berarti Netral. Posisi ini digunakan bila mobil berhenti sejenak, seperti di lampu merah, ataupun macet dalam waktu yang agak lama. Memindahkan tuas ke posisi ini  dapat  menghemat kampas rem dan kampas kopling. Posisi ini juga bisa dipakai saat parkir pararel agar mobil bisa didorong maju dan mundur. Pastikan mobil benar-benar berhenti sebelum memindah tuas ke posisi ini untuk menghindari kerusakan

D : Berarti Dinamis, posisi pada tuas ini digunakan pada saat mobil jalan dan transmisi gigi mulai dari gigi satu sampai dengan gigi empat.

3 : berarti Dinamis 3, posisi pada tuas ini digunkan pada saat mobil jalan dan transmisi gigi dimulai dari gigi satu sampai dengan gigi 3.

2 : berarti Dinamis 2, posisi pada tuas ini digunakan pada saat mobil jalan dan transmisi gigi di muali satu sampai gigi dua saja.

L : berarti Dinamis 1 , tuas pada posisi ini mobil akan jalan hanya  pada gigi satu saja posisi tuas ini digunakan ketika anda menempuh jalan yang menajak.

Gambar Grand New Avanza yang kedua dari kiri adalah gambar Jok Mobil Avanza, jok ini lebih tebal dari model sebelumnya all new avanza 2015, coba anda tekan jok avanza pada posisi persis punggung sebelah depannya dan belakangnya, sangat terasa ketebalan kursi jok avanza ini, anda pegang kursi mobil ini tidak langsung menuju tulang-tulangnya, sangat nyaman duduk di mobil ini meskipun untuk perjalanan panjang, seperti kondisi mudik lebaran misalnya. Selain tebal Jok avanza memiliki headrest untuk semua tempat duduknya terutama baris depan , posisi driver dan passangger 1. Headrest sangat bermanfaat untuk keamanan, headrest berperan penting untuk keselamatan agar terhindar dari patah tulang leher pada saat terjadi kecelakaan. Beginilah seharusnya mobil MPV yang mempertimbangkan faktor keselamatan driver dan para penumpangnya.

Hal yang perlu di perhatikan adalah saat mengganti headrest ini dengan headrest TV apa diperbolehkan ?

tentu saja di perbolehkan namun hal itu tidak disarankan, Headrest yang terpasang bawaan pabrik sudah teruji standar keselamatan untuk leher anda ketimbang dengan headrest TV yang anda pasangkan.

Selain ketebalan, headrest kursi hal lain yang mendapat perhatian pabrikan adalah soal warna, warna dari jok kursi Grand New Avanza berwarna dark brown, warna yang sama seperti tersemat pada All new Fortuner. pemilihan warna jok yang tepat karena warna gelap akan menyamarkan noda kusam dan kotor, akan sangat jauh berbeda bila wana jok berwarna terang akan cepat sekali kelihatan kotor. Disamping Jok ada doortrim dengan kualitas material yang bagus berbahan kain yang nyaman bukan dari plastik.

Gambar ketiga dari kiri adalah fitur One Touch Tumble Dengan arti dari one touch tumbel ini adalah 1 kali sentuh langsung melipat, fungsi dari fitur one touch tumble ini adalah mempermudah dalam melipat kursi baris kedua, “One Touch Tumble” penumpang dipermudah untuk melipat kursi di baris kedua dengan sempurna hanya dengan satu kali menekan tombol dan akses yang mudah dan nyaman menuju baris ketiga mobil Grand New Avanza.

Gambar yang keempat adalah Kesenyapan Kabin Grand New Avanza  dikutip dari harian kompas suara berisik mesin (engine noise) berkurang 14 persen, sementara booming noise(suara berisik di kabin) berkurang 19 persen.

Apa rahasianya? Yamashita menguak beberapa perubahan mendasar yang mendukung kesenyapan kabin. “Secara keseluruhan, unsur noise, vibration, harshness jauh berkurang. Mesin terbaru berkode NR dengan teknologi Dual VVT-i yang lebih senyap membantu meningkatkan kekedapan kabin,” ujar Yamashita.

Getaran mesin (vibration) jauh berkurang sehingga secara otomatis mengurangi suara yang ditimbulkan. Faktor penting kedua adalah perubahan suspensi. Perubahan pada komponen lateral rod dan peredam membuat mobil semakin nyaman, empuk, dan minim getaran.

Ketiga, beberapa bagian pada rangka lantai diperkuat. Ini meningkatkan handling dan stabilitas, sekaligus mengurangi kebisingan. Yang juga tak kalah penting adalah penambahan peredaman pada dasbor dan saluran isap.

Kesenyapan mobil interior Grand New avanza ini menjadi signifikan kalo anda senang mendengarkan radio atau musik di dalam kabin mobil, karena sura audio akan masuk maksimal ke kuping anda, dan suara berisik dari luar tidak masuk juga ke kuping anda atau obolan anda juga tidak kedengaran pengendara motor di luar mobil anda ketika menunggu lampu merah. Hal ini menjadi penting juga ketika telefon berdering anda harus mendengarkan percakapan orang yang berbicara di sebrang telefon sana tidak bertabrakan karena kabin avanza yang begitu senyap ditambah lagi fitur kalo di mobil avanza bisa angkat telefon dengan menekan telfon di head unit mobil, sangat berkualitas dan praktis bukan.

Keempat fitur diatas adalah untuk interior avanza mulai tahun 2015, 2016 dan 2017 baik itu untuk avanza tipe E maupun Avanza Tipe G Transmisi Manual dan Automatic.

 

PEFORMA MESIN DUAL VVTI AVANZA

Mesin Toyota Grand New Avanza

Mesin Toyota Grand New Avanza

Mesin adalah jantung pacu sebuah mobil, menurut wikipedia Mesin adalah alat mekanik atau elektrik yang mengirim atau mengubah energi untuk melakukan atau alat membantu mempermudah pekerjaan manusia. Grand New Avanza 1.300 berkode IL 1NR-FE  DOHC EFI Dual VVT-i dan yang 1.500 mengguankan mesin 1.500  2NR-FE DOHC EFI Dual VVT-i.

Grand New Avanza Tipe G 2017

 

Nah ini dia Tampang Grand New avanza G 2017 yang melanglang buana sampai ke negeri para nabi, alias timur tengah, Avanza Tipe G merupakan Tipe medium dari Avanza, Tipe G tersedia 3 macam yaitu G 1300 cc, G 1300cc dan G 1500 cc. Tipe Avanza G 1300 cc diluncurkan pada ahun 2006 dengan perbaikan pada tahun 2009. sementrara edisi G luxury diluncurkan pada tahun 2014. Hampir di sepanjang tahun mobil yang menjadi idaman serta terlaris di Indonesia masih belum berubah. Apalagi mobil dengan varian Multi Purpose Vehicle (MPV) alias mobil keluarga masih menjadi kendaraan roda empat paling diminati dan dari seluruh mobil avanza yang terjual yang paling banyak diminati adalah Tipe G 1.300. Avanza G 1.300 atau Tipe E, tentunya pasti G lah – hal ini dikarenakan Avanza Tipe G sudah dilengkapi head unit, velg alloy, dan spoiler.

Berikut 3 Alasan mengapa Avanza Tipe G menjdi pilihan pavorit para pengguna otomotif di tanah air :

  1. Tampilan Avanza Tipe G lebih OK
  2. Harga jual kembali yang tinggi

 

Nilai keindahan merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi setiap pribadi, Tampilan Grand New avanza yang good looking menjadi nilai plus bagi para pengguna kendaraan, Ornament accesories yang menempel pada Grand New Avanza tipe G tentu mempunyai reason dan manfaat yang sangat berharga untuk disimak, sebagai contoh adalah lampu kabut, lampu kabut yang sudah tersemat pada avanza tipe G merupakan lamp .tambahan yang menempel tepat dibawah lampu utama/ headlamp, lampu foglamp yang mempunyai arti lampu kabut ini berfungsi untuk memberikan penerangaan pada saat cuaca turun kabut, hal ini dapat terjadi bagi anda yang tinggal di daerah pegunungan yang sering turn kabut namun disamping hal itu lampu kabut ini dapat juga memberika penerangan tambahan pada saat hujan deras turun untuk menambah visibilitas pengemudi. Selain lampu kabut hal yang menjadi point plus pada Grand New Avanza Tipe G terutama yang produksi tahun 2016 dan 2017 bemper spoiler belakan warnanya adalah sewarna body berbeda dengan model sebelumnya yang berwarna hitam selain hanya tampilan fungsi dari bemper spoiler ini adalah untuk melindungi bagian belakang Grand New Avanza anda bergesekan langsung dengan body belakang. Keuntungannya adalah bila terjaadi gesekan yang menyebabkan gores maka cukup bemper spoilernya saja yang diperbaiki ke body rapair toyota dan mobil dapat dipergunakan sehari-hari sebagaimana mestinya karena mobil tidak menginap. Hal serpa juga terdapat di bagian samping kanan kiri mobil ini yaitu berupa body kit tambahan di masing 2 pintu, hal ini bermanfaat untuk melindungi bagian body dalam hal ini pintu dari bergesekan langsung karena ditahan oleh list body kit ini.

Hal yang kedua alasan memilih Grand  New Avanza Tipe G dibandingkan dengan Grand New Avanza Tipe E adalah, karena harga jual kembali yang tinggi. Memang memilih mobil bukan merupakan pilihan investasi tinggi namun mobil merupakan alat transportasi untuk memindahkan barang atau orang dari satu tempat ke tempat lainnya, Namun disinilah letak uniknya Grand New Avanza tipe G terbaru. Dalam kondisi tertentu kita dihadapakan pada satu pilihan misalkan trade in tukar tampah ke jenis mobil lain atau ada keperluan mendesak yang bersifat segera misalkan ada penawaran tanah kosong murah dan anda perlu dana segera, mobil avanza Tipe G dapat menjadi alternatif pilihan yang bijak, karena kesempatan memang terkadang tidak dapat berulang berkali-kali.

Grand New Avanza Tipe E Terbaru 2017

grand new avanza E 2015

grand new avanza E 2015

 

Gambar diatas adalah gambar mobil Grand New Avanza Tipe E. Memilih adalah satu kondisi anda harus menunjuk dan mengambil yang 1 dan meninggalkan yang lainnya. Tapi dalam kondisi tertentu jika dihadapkan memilih Grand New Avanza tipe E atau Grand New avanza Tipe G. Jika pilihannya adalah Grand New Avanza Tipe E mungkin ini adalah beberapa alasan :

  1. Masalah budgeting.
  2. Toh sama saja
  3. Mobil kantor

Jika yang anda hadapai adalah perkara budgeting. anda mengalokasikannya berapa untuk kendaraan, pertama jika cara pembeliannya adalah cash, karena anda tidak suka menyicil misalnya dan alokasi untuk kendaraan tidak perlu yang prestige karena hanya untuk keperluan antar jemput anak sekolah misalnya makan pemilihan Grand New Avanza Tipe E adalah pilihan yang bijak bagi anda. Jika cara pembeliannya adalah dengan cara mengangsur , dan anda pertimbangan dengan besarnya jumlah angsuran perbulannya karena dengan jumlah Down Payment yang sama makan akan menghasilan jumlah angsuran yang berbeda untuk dua tipe model yang berbeda, maka pilihan Tipe E menjadi sebuah pilihan yang tapat bagi anda.

Alasan yang kedua adalah karena “toh sama saja” Bagi orang terterntu Grand New Avanza Tipe E dan Grand New Avanza Tipe G sama saja , begitu katanya. ya ini bergantung pada orangnya karena setiap orang itu memiliki karakter yang berbeda satu sama lainnya, namun karena pertimbangan fungsional atau karena tujuan dari pemilihan mobil itu hanya untuk fungsi transportasi maka yaitu memindahkan barang atau orang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan aman makan pilihan Grand New Avanza Tipe E dapat menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat berkonsultasi atau ngobrol dengan orang yang mengerti akan hal ini seperti dengan teman yang sudah pernah memakai kendaraan jenis ini atau berkonsultasi langsung dengan sales dari mobil Grand New Avanza.

Alasan yang ketiga adalah karena ini adalah mobil kantor, iya kalo memang mobilnya sudah ada tentu tidak ada pilihan namun jika anda diminta oleh bos untuk mebeli mobil intuk keperluan kantor tentu anda akan lebih selektif dalam menentukan pilihan, karena di kemudian hari mobil akan menjadi cerminan awal kantor kamu di mata para kolega. Mobil itu merupakan cerminan awal dilihat saat bertemu klien. Biasanya salah satu yang bisa diketahui yakni penempelan brand ada di dalam mobil itu, maka dari itu pilihlah mobil yang pas untuk membranding kantor Anda . untuk zaman sekarang orang membeli mobil baru dengan membayar cash bisa terhitung dengan jari. Tetapi  pilihan beli mobil secara cash tentu lebih menguntungkan karena tidak dibebankan bunga. Hanya saja kamu mesti punya asuransi mobil. Akan berbeda halnya jika memilih dengan cara kredit atau melalui bank atau leasing. Keuntungan leasing adalah prosedur pembelian lebih mudah, begitu juga dengan persyaratannya serta adanya asuransi kendaraan. Dan tentunya kamu tak mau asal-asalan dalam membeli mobil kantor. Supaya kamu terjamin kamu pastinya memilih merk mobil yang sudah diakui oleh kalangan luas. Yang menjadi salah satu syarat mobil kantor yakni pemakaian bisa digunakan hingga beberapa tahun kedepan sehingga tidak ada pengeluaran tambahan lagi.

GAMBAR & FITUR KEAMANAN GRAND NEW AVANZA

Antilock Braking system Yang berarti rem mobil tidak akan terkunci ketika terjadi pengereman mendadak, namun dengan adalanya anti lock braking system ini justru akan memperpendek jarat pengereman dan mobil yang dikendarai menjadi lebih terkendali ketika terjadi pengereman mendadak. menurut sumber wikipedia Rem ABS ini diadopsi dari teknologi yang sejenis di pesawat terbang. sistem ini bekerja apabila pada mobil terjadi pengereman keras sehingga sebagian atau semua roda berhenti sementara mobil masih melaju, membuat kendaraan tidak terkendali sama sekali. Keadaan seperti ini tentu sangat berbahaya terutama di jalan licin dan berbelok. Ketika sensornya mendeteksi ada roda mengunci, ia akan memerintahkan rem untuk melepaskan tekanan kembali ke titik normal , lalu mengeraskannya kembali begitu roda berputar. Proses itu berlangsung sangat cepat, bisa mencapai 15 kali/detik. Efeknya adalah mobil tetap dapat dikendalikan dan jarak pengereman makin efektif sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan. Kelebihan dari ABS (antilock braking system) adalah pengereman dapat dilakukan lebih cepat daripada sistem biasa yang terdapat pada mobil, dan lebih stabil apabila terjadi pengereman mendadak namun tidak membuat mobil kehilangan pengendalian sebesar 5-30% dibandingkan dengan pengereman standar yang terdapat di mobil yang umumnya menggunakan dua buah rem cakram dan dua buah tromol tekanan gas yang diatur oleh pabrik. Teknologi ini pun bahkan sekarang diadopsi oleh kendaraan roda 2 alias motor motor Nmax yang sekarang lagi populer teleh mengadopsi sitem braking sistem ini. Bahkan rem ABS merupakan Fitur keselamatan standar untuk kendaraan roda 4.

Terlebih pada saat kondisi musim hujan telah tiba di Indonesia. Bukan saja harus lebih  memperhatikan kebersihan mobil, kan tetapi juga harus lebih waspada berkendara dalam medan yang berubah karena hujan, dan daerah daerah tertentu yang rawan pohon tumbang,  terutama kondisi jalan yang lebih licin dan pandangan yang lebih terbatas. Kondisi ini seringkali pengemudi melakukan kesalahan yang berakibat pada kecelakaan terutama dalam mengontrol kecepatan dan mengerem. Namn dengan adalnya teknologi pengereman yang canggih untuk menghadapi medan yang licin. Teknologi tersebut bernama Anti-Lock Braking System atau biasa disingkat ABS, dan akan lebih tenang juga bagi anda jiga mobil anda telah dilengkapi dengan fitur asuransi perluasan yang coverannya termasuk huru-hara, banjir bencana alam seperti pohon tumbang juga termasuk, sehingga kalo terjadi kerusakan body mudah untuk di klaimkan, setidaknya tidak terlalu menguras kantong terlalu dalam.

Sistem kerja ABS berhasil mengurangi tingkat tabrakan terhadap mobil lain dan pejalan kaki dari mobil yang dilengkapi ABS dan juga menyampaikan kalau kemampuan berhenti dari ABS lebih stabil dan cepat terutama pada jalan berair, salju, dan es. Ini yang membuat ABS sangat baik digunakan terutama pada musim hujan seperti di Indonesia sekarang ini.

Triple blinker, triple blinker ini adalah satu fitur turning signal lamp dimana lampu righting akan menyala sebanyak tiga kali, fitur ini akan sangat bermanfaat bagi sesama pengguna jalan raya, bagi mobil yang akan berbelok atau berpindah jalur dengan menggunakan fitur triple blinker ini juga akan memberi tahu kepada pengguna mobil yang berada di belakang , sehingga terhindar dari tabrak belakang, selain pengguna mobil juga bagi penggun kendaraan roda 2 yang berada di samping akan tahu kalo anda akan berbelok. Posisi samping mobil adalah posisi blind spot penggunaan kaca belakang atau kaca spion yang memadai dibantu triple blinker akan mepermudah proses belok atau pindah posisi jalur dengan aman.

Passangger seatbelt warning, pada Grand New Avanza selain driver buzzer seatbelt warning terdapat juga passangger seatbelt buzzer warning, warning ini akan menyala ketika mobil melaju namun passangger samping anda belum menggunakan seatbelt.

Headrest, Headrest pada Grand new Avanza telah ada pada semua tipe dan semua tempat duduk termask driver, pentingnya headrest bukan hanya sekedar tempat sandaran kepala, namun lebih dari itu dari segi keamanan adalah untuk mencegah patah tulang leher ketika terjadi benturan keras, ini lebih aman dari sistem kursi bucket yang pada mumnya dipergunakan pada mobil balap, oleh karena itu para pembalap WRX Racing biasanya menggunakan helm sebagai alat keselamatan tambahan.

 

Related on Promo Agya Bandung :

avanza g 2017 terbaru belakang,bumper pengaman belakang grand new avanza

Top